... Selamat datang di Rahmi Safitri Zone....

Sabtu, 14 Januari 2012

Rahasia kemuliaan kalimat tasbih (سبحان الله ), merupakan samudera cahaya yang ditawarkan kepada kita, sebagaimana yang terdapat dalam riwayat Shahih Al Bukhari :

مَنْ قاَلَ سُبْحَانَ الله وَبِحَمْدِهِ مِائة مَرَّة غُفِرَتْ خَطَايَاهُ وَإِنْ كَانَتْ مِثْلُ زَبَد الْبًحْرِ

“ Barangsiapa yang mengucapkan “Subhanallah Wabihamdihi” sebanyak 100 kali maka diampuni kesalahan-kesalahannya meskipun sebanyak buih di lautan”

Terdapat juga riwayat dalam Shahih Al Bukhari bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

كَلِمَتَانِ خَفِيْفَتانِ عَلَى اللِّسَانِ ثَقِيْلَتَانِ فِي الْمِيْزَانِ حَبِيْبَتَانِ إِلَى الرَّحْمنِ سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللهِ اْلعَظِيْمِ

“ Dua kalimat yang ringan di lisan (diucapkan), dan berat di timbangan serta disukai oleh Allah yaitu Subhanallah wabihamdihi, subhanallahil’azhiim”

وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ
( لقمان : 34 )

“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”. (QS. Luqman : 34 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar